Home. Powered by Blogger.
RSS

Contoh contoh online ad



1.      Intermercials
Iklan yang diberi lingkaran merah diatas merupakan contoh iklan Intermercial karena iklan sudah ada sebelum ISP terhubung ke Internet.
                                                  

2.      Advertising On Blogs
Iklan sangat jelas dipasang di sebuah blog, terdapat dua iklan dalam blg tersebut yang bila di klik akan langsung menuju ke link yang sudah ada dalam gambar.


3.      Buttons Ad
Terdapat banyak sekali Buttons Ad seperti yang saya lingkari di dalam situs diatas, banner banner mini yang terdapat di situs nontonmovie.com ini diantaranyaadalah betklik99, poker88, 7dewabola, dll.

4.      Direct Ad
Iklan diatas terlihat sangat besar dan menutupi semua halaman yang terdapat dalam situs tersebut, hal ini dikarenakan sang pemasang iklan meminta langsung kepada si pemilik situs agar iklannya dipasang seperti yang terlihat diatas.

5.      Self-service Advertising
Contoh iklan ini seperti yang saya sudah lingkari diatas, karena konten dan isi dari iklan dibuat sendiri oleh si pemasang iklan. Seperti Google AdWords diatas ketika saya memasukan keyword “English Course” maka keluar beberapa iklan dengan kata-kata dari si pemasang iklan itu sendiri.

6.      Ad Networks
Tribal Fusion contoh salah satu online ad agent yang melayani pemasangan iklan dengan jenis Ad Network. Biaya murah menjadi kelebihan dari iklan ini, kekurangannya adalah kurangnya pengguna internet yang melihat iklan jenis ini.

7.      Contextual Advertising
Iklan diatas adalah contoh Contextual Ad. Karena ketika kita sedang membuka situs Telegraph.co.uk dan membuka menu “travel”, maka muncul 3 iklan yang berkaitan dengan travelling seperti yang diberi lingkar merah diatas.

8.      Twitter Advertising
Pernah melihat tweet di Timline tetapi kita merasa tidak mem-follow akun tersebut? Itu artinya akun tersebut sudah beriklan di Twitter. Seperti contoh diatas adalah akun maskapai penerbangan asal USA yaitu Virgin America. Mudah saja untuk mengidentifikasi sebuah akun yang beriklan di Twitter. Tinggal lihat dibawah tweet dari akun tersebut akan terdapat kata “promoted” lengkap dengan icon panah warna kuning persis seperi contoh diatas.

9.      In-Text Advertising
Gambar diatas adalahs sebuah contoh In-Text Ad, ketika sedang membuka sebuah artikel dan terdapat sebuah garis dibawah kata “new coupe” dan kemudian ketika kursor diarahkan ke kata tersebut langsung muncul sebuah kotak dialog yang menampilkan iklan yang dibuat Kontera, sebuah perusahaan yang memang bergerak di bidang In-Text Ad.

10.  Ad Network Optimization
PubMatic merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa iklan Ad Network Optimization. Pengiklan tidak perlu susah payah memikirkan dimana tempat iklannya tersebut akan dipublikasikan karena sistem secara otomatis mengatur penempatan iklan tersebut. Namun Tidak semua level produk yang diiklankan dapat menggunakan bentuk ini, terutama perusahaan kecil.

11.  Rep Ad Agencies
Federated Media memudahkan promosi iklan dan berbagai macam lainnya karena pihak agensi tentunya membantu bagaimana strategi-strategi yang digunakan. Kekurangan dari jenis iklan ini adalah biayanya yang mahal.

12.  Social Advertising
Contoh diatas menunjukkan sebuah iklan Social Ad karena iklan di pasang di socmed Facebook.  Facebook memudahkan promosi produk karena merupakan socmed dengan pengguna terbanyak di dunia.

13.  Video Advertising
Video Ad diatas adalah iklan yang dipasang oleh Google di situs Youtube. Iklan video memang banyak bertebaran di Youtubu karena situs ini merupakan favorit para Netizen dalam mencari informasi dalam bentuk video.

14.  RSS Advertising
Gambar yang diberi lingkaran merah diatas termasuk RSS Ad karena konten ditargetkan secara manual ke produk tertentu yang sesuai dengan konteks konten dalam sebuah artikel.

15.  Sponsorship Online
Kaskus merupakan sponsor resmi dari LIMA, bersama Blibli.com, Prim-a, dan Sosro. Maka Logo KASKUS yang terpampang di home page website LIMA bisa termasuk kategori iklan Sponsorhsip. Karena bila kita meng-klik logo tersebut maka kita akan langsung terhubung ke link www.kaskus.co.id.


16.  Google Ads

Selalu bertempat di bagian teratas dan samping kanan layar computer. Google Ads biasanya menempatkan 3 iklan di hasil pencarian.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

ndbro said...

mkasi info nya gan, baru ngeh ane ternyata ada bnyak tipe ads,bsa kasi review untuk intext ads selain google ads gan
kunjungan balik ya gan : http://www.simbahgugel.com/

Post a Comment